Minggu, 26 Oktober 2014

PLPG

kegiatan PLPG dilaksanakan dengan tujuan agar para guru bisa menjadi guru yang profesional dibidangnya sehingga dengan profesionalismenya guru maka tujuan pendidikan dapat tercapai dan meningkat. yang jadi pertanyaan kemudian adalah "apakah dengan adanya PLPG maka profesionalisme guru akan tercapai ? apakah dengan adanya PLPG guru pendidikan akan semakin meningkat dan maju ?" serta masih banyak pertenyaan-pertanyaan lain yang muncul. 
PLPG memang memiliki tujuan agar setiap guru bisa menjadi guru yang profesional dibidangnya masing-masing, sehingga guru tersebut dalam melaksanakan tugasnya dapat menjadikan pendidikan menjadi meningkat dan menjadi lebih baik lagi. namun sebenarnya keprofesionalan guru tersebut lahir dari diri masing-masing guru tersebut dan tidak cukup hanya dengan diberikan pelatihan yang sebentar makan seorang guru akan menjadi profesional.
membuat guru menjadi seorang profesional memerlukan waktu yang lama, yang pertama harus dibentuk adalah kesadaran dari diri guru tersebut untuk bisa merubah dirinya agar menjadi orang yang benar-benar mampu dan mau melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang pengajar dan pendidik yang selalu mampu untuk menampilkan sesuatu yang baru dalam hal melaksanakan kegiatannya.
jadi yang perlu dilakukan oleh instansi terkait agar para guru benar-benar menjadi seorang profesional adalah dengan selalu memberikan bimbingan dan pelatihan kepada para guru sehingga guru tersebut benar-benar mengetahui apa sebenarnya yang harus ia kerjakan sebagai seorang profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar