Senin, 27 Oktober 2014

Perbedaan Pintar dan Cerdas


Kebanyakan dari kita beranggapan bahwa pintar dan cerdas adalah 2 kata yang memiliki arti yang sama. Pintar itu cerdas, cerdas itu pintar. Bukankah begitu? Namun sebenarnya definisi pintar dan cerdas itu berbeda. Bahkan saya rasa arti kedua kata ini sungguh berjauhan. Pintar ya pintar, cerdas ya cerdas. 

Pintar
Pintar adalah sebutan untuk orang yang teratur dan disiplin sehingga ia selalu mampu mengerjakan apa yang diperintahkan. Orang pintar selalu melakukan segala sesuatunya dengan baik dan mampu mencerna apapun dengan sempurna. Pintar itu bisa dicari. Misalkan sekarang Anda tidak pintar, tetapi jika Anda disiplin mengejar cita – cita dan mau bekerja keras saya jamin Anda mampu menjadi orang pintar.

Cerdas
Cerdas adalah sebutan untuk orang yang tidak terlalu teratur dan tidak terlalu disiplin tetapi ia selalu mampu mengerjakan apa yang diperintahkan dengan baik. Orang cerdas mampu mencerna segala sesuatunya dengan sempurna. Cerdas biasanya merupakan faktor turunan dan tidak bisa dicari. Orang cerdas suka bermain dan bermalas - malasan, tetapi anehnya kemampuan mereka di berbagai bidang tidak diragukan lagi. Mereka tahu kapan harus santai dan kapan harus menunjukkan kepintaran mereka. Secara emosionalpun orang cerdas jauh lebih baik ketimbang orang pintar.

 Nah, begitulah pembahasan singkat kita mengenai pintar dan cerdas. Apakah anda termasuk orang yang pintar? Atau orang cerdas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar