Minggu, 26 Oktober 2014

Harapan Guru Daerah Terpencil

guru daerah terpencil adalah guru yang selalu diidentikkan dengan guru yang kurang kreatif, guru yang kurang memiliki keterampilan, guru buangan, dan lain sebagainya. sebenarnya guru daerah terpencil sama saja dengan para guru yang ada di perkotaan, perbedaannya hanyalah dari fasilitas yang dimiliki guru untuk melaksanakan kegiatan mengajarnya, bahkan tidak jarang guru yang berada di daerah terpencil lebih menguasai akan media pembelajaran dibandingkan dengan guru yang ada di perkotaan yang lebih memiliki fasilitas yang lengkap, serta dapat dengan mudah untuk mengakses teknologi.
banyak guru didaerah terpencil yang mempunyai tujuan untuk dapat memajukan kondisi pendidikan yang ada ditempatya mengajar, serta banyak diantara mereka yang memiliki hasrat ingin memajukan atau meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya tentang dunia pendidikan, namun mereka selalu tersisih atau selalu jadi nomor dua dengan para guru yang ada di perkotaan.
malah ada kesan yang melekat bahwa para guru didaerah terpencil adalah guru yang tidak disiplin, mereka jarang hadir untuk melaksanakan pembelajaran, padahal jika dibandingkan dengan para guru yang berada di perkotaan sebenarnya tidak berbeda, kelakuan mereka hampir sama bahkan melebihi dari para guru yang ada di daerah terpencil.
banyak guru daerah terpencil yang berkeinginan untuk menghilangkan image negatif terhadap para guru daerah terpencil namun kadang mereka kurang mendapat dukungan dari pihak yang terkait sehingga apa yang mereka lakukan kembali sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar