Kamis, 19 Februari 2015

PARA CALON PENERUS BANGSA

inilah para calon penerus bangsa yang walaupun berada didaerah terpencil namun mereka tetap semangat untuk menuntut ilmu. dengan sarana yang boleh dibilang kurang jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah yang berada diperkotaan namun para penerus bangsa ini juga memiliki cita-cita yang sama dengan para penerus bangsa yang lain, banyak yang mengatakan bahwa para murid didesa terpencil dalam hal tujuan mereka bersekolah hanyalah agar bisa baca dan tulis, tidak perlu lagi memiliki cita-cita yang muluk karena paling pendidikan mereka akan berakhir ketika sudah lulus SD.
namun anggapan itu sudah berubah sekarang ini, banyak diantara mereka yang  melanjutkan sekolah hingga sarjana dan berhasil untuk kembali mengabdi didaerahnya.
ada pepatah yang mengatakan "desa boleh terpencil dan terbelakang, namun harapan dan cita-cita harus bisa setinggi dan sebesar nungkin". teruslah berusaha wahai murid-muridku, buktikan bahwa kalian yang berasal dari desa terpencil juga bisa menjadi maju, dan tidak kalah dengan mereka yang berasal dari perkotaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar